Vika Architects

Jl. Oro-Oro 3 No. 16, Surabaya, Jawa Timur

Rumah tinggal di kawasan elit Surabaya Barat ini mengusung konsep vila di Bali. Mulai dari denah hingga façade, semua menerapkan konsep vila tropis. Mulai dari penataan ruang yang memaksimalkan lahan, keberadaan kolam renang, gazebo, teras yang luas, bukaan jendela, sirkulasi dan material finishing, semuanya menerapkan konsep vila di Bali.

Keunikan dari façade rumah tinggal ini adalah penggunaan batu serai khas Bali dan adanya gerbang bernuansa Bali di area entrance rumah. Keberadaan kolam ikan dan pohon kamboja seakan mengucapkan selamat datang bagi siapapun yang mengunjungi rumah ini. Box plant sepanjang area balkon berisi tanaman menjulur juga menambah rimbunnya taman dan memperkuat konsep vila tropis di rumah tinggal ini.

Pakuwon Regency, Surabaya   |   2 Photos

Rumah tinggal seluas 120 m2 ini dipilih oleh keluarga pak Dony sebagai kediaman alternatif. Rumah yang dilengkapi 2 buah kamar tidur, kapasitas carport untuk 2 buah mobil lengkap dengan taman kecil di bagian depan rumah tempat bermain anak-anak.

Konsep layout rumah ini menerapkan Feng Shui, mulai dari posisi pintu masuk, dapur dan tempat tidur. Untuk bagian facade, sang pemilik juga melakukan perubahan. Penggunaan batu alam cukup mendominasi, mulai dari pagar yang memakai batu susun sirih, bagian dinding kamar yang dibalut bata dekoratif, hingga bagian gehwel yang memakai batu serta keramik bermotif marmer.

Rumah Batu, begitu sebutan kami team arsitek untuk rumah ini.

Griaya Paniki Indah, Manado   |   2 Photos