Moreids Architect

Jl. Bangka 8A No.10D Pela Mampang, Jakarta Selatan 12720 Indonesia

berawal dari kondisi tapak yang berbentuk memanjang ke samping dari posisi pintu utama dan jalan raya, bentuk massa bangunan dan ruang aktivitas pun menyesuaikan pola tersebut.

dengan lokasi tanah di daerah kemang yang berstatus urban, arahan desain mengacu pada ekspresi bentuk-bentuk modern. pilihannya adalah kotak memanjang dengan bukaan-bukaan besar, proses terbentuknya massa bangunan ini juga sejalan dengan kebutuhan ruang beraktivitas klien dan suasana ruang yang ingin dicapai.

konfigurasi massa bangunan dibagi menjadi 3 blok, bangunan utama, guest house & lounge serta area servis. program ruang lantai 1 bangunan utama dimaksimalkan untuk kebutuhan ruang dengan aktivitas-aktivitas yang lebih santai. lantai 2 merupakan ruangan inti dari tempat tinggal ini dan lantai 3 sebagai ruang dengan vista terbaik difungsikan sebagai area kreatif dan rekreatif. impresi bentuk massa bangunan lantai 2 dan 3 diangkat untuk mempertahankan keutuhan bentuk kotaknya

vista terbaik tapak berada di lantai 3, keberadaan lantai 3 menjadi request khusus oleh arsitek untuk menempatkan salah satu program ruang untuk ditempatkan di lantai ini.

Eksplorasi material yang tampil di bangunan ini antara lain batu alam, terrakota, dinding finish cat, kayu, besi dan kaca yang diaplikasikan sesuai dengan konsep pembagian konfigurasi massa bangunan
 

Kemang   |   5 Photos