L'SPACE INTERIOR

Ruko Golden Boulevard Blok O #15. BSD, Tangerang

Untuk mewujudkan apartemen minimalis yang mendamaikan di tengah kota Jakarta, tim L'space banyak memadukan material kayu dengan warna putih yang memberikan efek tenang di tengah hiruk pikuknya kota Jakarta. Selain itu, untuk memaksimalkan setiap sudut ruang, desainer juga memilih build in furniture dari Allegra furniture.

Tamu yang memasuki hunian akan dijamu di area yang sebenarnya tidak terlalu luas, tapi memiliki desain yang menarik. Di bagian kanan apartemen ini, terdapat open kitchen yang didesain dengan menggunakan warna putih dan marmer hitam Nerro Assoluto yang memberikan tampilan monochrome yang minimalis. Pada bagian depan dapur, terdapat meja makan dari kayu jati solid yang sesuai untuk empat orang. Agar terlihat luas, dinding ruang makan juga ditambahkan dengan panel cermin yang terpasang mulai dari lantai hingga ke langit-lagit.

Memasuki hunian lebih dalam, di sebelah ruang makan terdapat ruang keluarga dengan sofa berbentuk L. Di sini juga tedapat build in kabinet TV yang menjadi sumber hiburan bagi keluarga saat berkumpul dan menghabiskan waktu bersama. Pada ruangan ini cahaya dapat diredupkan sesuai dengan mood yang diinginkan pemilik apartemen. Dilengkapi dengan computerized electrical system dari Legrand, AC maupun pencahayaan dapat diatur melalui smartphone dari jarak jauh. Fitur ini akan memudahkan seluruh anggota keluarga dalam beraktivitas sehari-hari.

Menuju selasar saat hendak memasuki area private, terdapat sebuah lorong panjang dengan wallpaper yang dimandikan dengan sorotan lampu dari RiO sehingga terlihat terang dan dramatis. Melalui lorong ini pemilik apartemen kemudian dapat menemukan kamar tidur utama dan kamar tidur anak.

Pada kamar utama yang ukurannya tidak terlalu besar, L'space mampu menggunakan struktur bangunan yang ada dan memaksimalkan fungsinya menjadi walk in closet dan bay window sesuai kebutuhan penghuni. Berkat ini sistem penyimpanan, kenyamanan dan keindahan dapat melebur menjadi suatu area relaksasi yang indah. Desain yang zen juga diterapkan pada kamar tidur anak, yang dilengkapi dengan panel kayu yang geometris.

Palet warna natural menghiasi sebagai besar ruangan, yang diperkuat dengan penggunaan lantai kayu berwarna hitam. Ruang-ruang yang ada kemudian dihiasi dengan rugs serta cushion dari IKEA yang lembut. Seluruh apartemen ini memiliki banyak jendela sehingga memberi peluang bagi sinar matahari dan sirkulasi udara segar untuk memasuki semua ruang. Untuk memaksimalkannya, gorden yang terbuat dari bahan linen dipadukan dengan black out dari Vania yang mampu meredam sinar matahari pada saat panas.

Secara keseluruhan dengan kombinasi material dan desain yang smart, L'space telah berhasil menyulap apartemen ini menjadi mampu memberikan nuansa damai dan kenyamanan yang terbaik.

Jakarta   |   6 Photos

Another brand from the Harvest cake group, the fine dining restaurant  and bar was designed to be an art gallery as well. Still keeping the truth of Indonesian heritage, this place designed with many natural materials that only can be found in Indonesia.  And we work together with the local artist to produce the ceramic tiles and stone carving.

Menara Mulia. Jakarta   |   2 Photos

Penthouse tiga kamar ini didesain ulang dari bentuk layout aslinya agar sesuai dengan kebutuhan pemilik apartemen yang didesain untuk seorang pengusaha pria berumur 60an namun berjiwa muda dan selalu mengikuti perkembangan zaman. Bertemakan sleek industrial, apartemen ini menjadi berkesan maskulin karena pemilihan materialnya yang banyak menggunakan kayu, warna hitam, exposed cement dan bata expose natural. Tetap dengan komposisi tiga kamar tidur, apartemen ini juga didesain dengan mengkolaborasikan ilmu interior design dan fengshui dari konsultan Budi Bands.

Pada bagian entrance, pemilik akan segera disambut oleh dinding bata putih berhiaskan mural John Lennon yang berefek dramatis. Di baliknya, pemandangan rak berisi koleksi buku pemilik rumah yang sangat banyak dapat terlihat. Rak tersebut ditemani dengan meja bundar di tengah ruangan yang berfungsi sebagai aksen dan meja meeting kecil.

Untuk menghadirkan kesan legam maka pada living room dan meja makan sengaja tanpa sekat. Hal ini semakin dimaksimalkan dengan pemasangan cermin yang memenuhi salah satu dinding dan pemandangan kota Jakarta yang dapat terlihat dari jendela. Built in furniture merupakan kunci utama dalam pengaturan layout agar sesuai pada ukuran dan letak ruang. Desain furnitur menggunakan finishing HPL yang diproduksi oleh Allegra Furniture. Sedangkan untuk sentuhan raw dan solid, desainer memilih loose furniture dari Ethnicraft, dan Abor & Troy.

Kamar tidur utama dilengkapi dengan kamar mandi dan kloset pakaian yang dipartisi dengan dinding. Sedangkan kedua kamar tidur lainnya memiliki nuansa sederhana dan nyaman. Sebagai seorang guru besar, pemilik sering mengundang beberapa profesor luar negri untuk berdiskusi, sehingga kedua kamar tamu harus dapat memberikan kenyamanan seolah berada di hotel berbintang lima.

Pencahayaan yang diaplikasikan adalah track spot light LED yang memberikan kesan dramatis. Penggunaan hanging lamp ditambahkan sebagai penerangan direct ke benda yang sangat perlu penerangan lebih. Lantai HDF parquet berwarna muda dipilih dari produk Fio Home yang dapat memberi kesan luas pada ruangan. Dengan sentuhan beberapa rugs, produk dari IKEA memberikan sentuhan penyeimbang yang halus pada nuansa interior yang maskulin.

 
Kuningan, Jakarta   |   9 Photos