Future Architects Studio

Jl. Meranti , Pontianak Kota

Ponti Bonti merupakan toko kue kekinian Kota Pontianak dengan owner Hengky Kurniawan. Lingkup pekerjaan merupakan renovasi eksterior fasad, interior lantai 1 dan lantai 2 beserta pembuatan furniture. Masa pelaksanaan proyek selama 14 hari kerja.

Jl. Hos Cokroaminoto   |   7 Photos

Rumah adalah ruang teduh yang menciptakan ketenangan bagi penggunanya.. Sepantasnya rumah merupakan sesuatu yang selalu di rindukan untuk pulang. Rumah juga bisa dijadikan tempat untuk mendekatkan diri dengan alam bukan sebagai benteng pemisah. Hal inilah yang ditangkap dari percakapan dengan owner. Latar belakang owner yang dibesarkan di daerah perdesaan dikelilingi dengan hutan dan sungai, menjadikannya menginginkan suatu hunian yang bisa membawanya ke kenangan masa kecilnya.

Dengan bentukan site yang persegi panjang maka konsep yang diambil adalah konsep kearifan lokal rumah traditional setempat yaitu rumah panjang. Bentukan masa dibuat persegi panjang dengan secondary skin berupa kayu-kayu pada fasad yang juga berfungsi sebagai shading pada bangunan. Taman dibuat memanjang di bagian depan dan  belakang rumah. Di setiap ruang dalam rumah dapat mengakses ruang luar berupa taman sehingga dapat memanfaatkan pencahayaan alami, sirkulasi dan view langsung menghadap taman.

Pal 5   |   3 Photos