CV. DWA

Jl. Cempaka Perum. Cepaka Mas Blok G/1, Dalung, Kuta Utara, Bali

Mencoba mendesign kebutuhan ruang dalam persyaratan exhibition ini. Dengan kondisi harga tanah semakin mahal dan rumah merupakan kebutuhan primer manusia. Saya mencoba mendesign rumah sederhana dengan budget yang cukup untuk keluarga baru. Mengimplementasikan diri sendiri sebagai pemilik rumah, saya mendesign rumah ini sesuai kondisi budaya dan lingkungan sekitarnya. 

Rumah menghadap ke barat, sehingga perlu protection yaitu dengan menambahkan vertical garden pada façade untuk mengurangi paparan sinar matahari pada sore hari. Penggunaan atap plana sangat mendukung pada iklim tropis dengan material yang saya pilih yaitu menggunakan sisa bekas potongan ban karet, disusun menyerupai genteng. 

Jl. Tukad Pancoran   |   12 Photos

Project ini merupakan pengembangan dari arsitek sebelumnya. Kami masuk untuk membantu klien dari segi konsultasi design dan detail hingga design interior. Project ini terletak sangat strategis pada area pariwisata. Memiliki 8 kamar dengan fasilitas yang cukup serta adanya kolam renang dan garden. Kesan Bali pun sangat terasa pada bangunan ini dimana area lobby receptionist di design terpisah dengan bangunan utama. Bangunan lobby terdapat sentuhan local dengan adanya pintu dengan ukiran bali, furniture kayu ukiran serta atap segitiga menggunakan material sirap.  

Jl. Kartika Plaza   |   25 Photos

Project ini merupakan project lanjutan dari klien yang pernah kami design rumahnya. Saat itu kami mulai dari interior design dan beberapa renovasi pada exteriornya, hanya saja documentasinya tidak lengkap. Project ini juga merupakan project design interior kami dan sedikit renovasi pada exteriornya. Design ini mengacu pada kebutuhan klien terhadap fungsi ruang kerja mulai dari Lobby, Ruang Produksi, Ruang Meeting hingga dapur. Konsep yang diusulkan yaitu modern minimalist menyesuaikan dengan existing bangunannya. Project ini kami kerjakan sesuai jadwal yang di rencanakan.

Jl. Cempaka Biru   |   29 Photos

Menjadi partner dari salah satu biro konsultan arsitek di Denpasar, untuk membuat gambar kerja dari project ini. Project ini adalah rumah tinggal dari pemilik sebuah perusahaan furniture kayu di Jepara. Pada design bangunan ini, klien menginginkan design rumahnya lebih kearah tropis namun tetap terlihat modern. Dengan penggunaan material alami kayu untuk mempertegas nuansa tropis serta finishing concretepada dinding pagar membuat modernism lebih terasa serta banyaknya bukaan pada ruang membuat rumah ini begitu nyaman.

Jl. Kunti   |   10 Photos