id
Select Country
Search Icon
close icon
ARCHIFYNOW > HIGHLIGHTS > Cubix Design Studio Kombinasi Antara Teknik dan Seni

Cubix Design Studio - Kombinasi Antara Teknik dan Seni

BY
fb icon
wa icon
email icon

Diawali dengan kerja bersama disalah satu perusahaan desain di daerah Jakarta, kini Cubix Design Studio telah berdiri sendiri dalam menciptakan berbagai karya komersial dan hunian yang dapat dinikmati masyarakat luas. Didirikan oleh dua desainer muda Prieta Ayu Nugrahani lulusan dari FSRD – Desain Interior Universitas Trisakti dan rekannya Jessica Patria yang merupakan lulusan Teknik Arsitektur Universitas Indonesia, Cubix Studio Design merupakan perusahaan yang berfokus pada arsitektur dan desain interior sejak tahun 2010.

Cubix Design Studio

Foto : Kebayoran Villas by Cubix Design Studio

Keduanya mengaku senang dengan dunia desain  karena bisa mengkombinasikan antara teknik dengan seni yang membuat orang lain bisa menikmati unsur keindahan dari hasil kreativitasnya.

Cubix Design Studio

Foto : Kebayoran Villas by Cubix Design Studio

Gaya yang seringkali diaplikasikan adalah modern dan berkesan cheerful. Namun, output akhirnya tergantung pada kebutuhan dan kondisi setiap klien. Trend-trend yang ada saat ini juga mempengaruhi mereka dalam inspirasi mendesain.

Cubix Design Studio

Foto : Cubix Design Studio

Selain memiliki passion yang kuat dalam mendesain, hal terpenting lainnya dalam berkarir bagi wanita yang hobby traveling ini adalah mengutamakan kejujuran agar kreativitasnya dapat menghasilkan desain yang menarik dan harmonis.

Artikel lainnya: Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah

Bersama dengan tim, Cubix Design Studio memiliki visi untuk menjadi salah satu konsultan desainer yang punya satu elemen kusus dalam tiap karyanya. Dalam hal mendesain Cubix Design Studio memiliki idealismenya tersendiri, namun hal itu tidak membatasi mereka untuk membuka diri dengan tetap berkompromi dengan klien.

Cubix Design Studio

Foto : Ellyana Residence by Cubix Design Studio

Selain itu, hal yang biasanya menjadi pertimbangan klien untuk menggunakan jasa desainer interior dan arsitek adalah permasalahan kalkulasi budgeting. Tetapi pada prakteknya, pengeluaran saat pembangunan masih dapat dinegosiasikan dengan klien, tergantung beban kerja dan tahapan mulai dari konsep, kontruksi, hasil akhir hingga pemilihan bahan materialnya.

Cubix Design Studio

Foto : Ellyana Residence by Cubix Design Studio

Perkembangan teknologi yang ada saat ini juga terbukti membantu profesi desainer interior dengan memudahkan berbagai proses mulai dari mencari informasi hingga branding image perusahaan. Prieta dan Jessica pun berharap segala inovasi, teknologi, produk maupun material baru dapat terus bermunculan dan disebarkan oleh media agar dapat mudah diakses. Di sisi lain, media diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat mengenai arsitektur dan bagaimana memilih jasa arsitektur maupun desain interior yang tepat salah satunya dengan memanfaatkan media seperti Bluprin.

Artikel lainnya: Perlukah Jasa Arsitek dalam Membangun Rumah?

Cubix Design Studio - Kombinasi Antara Teknik dan Seni

fb icon
wa icon
email icon
Archifynow
blog platform
ArchifyNow is an online design media that focuses on bringing quality updates of architecture and interior design in Indonesia and Asia Pacific. ArchifyNow curates worthwhile design stories that is expected to enrich the practice of design professionals while introducing applicable design tips and ideas to the public.
More from archifynow
close icon